Senin, 08 April 2013

IQRO'

Dalam kehidupan ini hanya ada satu yang menjadi vital dalam menentukan sikap, apa itu? yaitu pendidikan. Al- Qur'an itu intinya ya.. berbicara tetang pendidikan, dalam surat pertama turun saja berbicara tetang pendidikan yaitu Iqro' (bacalah).

Siapa yang disuruh membaca? bagaimana cara kita membaca? tentu saja yang di suruh membaca ya.. kita. dan kita tidak akan bisa membaca bila tanpa ilmu, dan ilmu tidak akan di dapat tanpa melalui sarana pendidikan.

Hidup ini adalah ujian, baik kita mendapat kenikmatan maupun kesussahan itu adalah merupakan ujian, namun kita sering beranggapan bahwa yang namanya ujian itu adalah berupa kesusahan, kalau kita sudah di timpa musibah baru kita bilang,"Saya baru mendapat ujian." Padahal bukan itu saja kita mendapat kesenangan itu juga merupakan ujian.

Kalu kita sudah mengahadapi ujian ternyata hasilnya adalah lulus dan tidak lulus dan akhirnya lulus dan tidak lulus itu juga merupakan output dari pendidikan. jadi bisa disimpulakan bahwa pendidikan merupakan penentu kita dalam mengarungi kehidupan.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar