Senin, 15 April 2013

SELAMAT BUAT MENCHESTER UNITED

Selamat buat Menchester United yang hanya tinggal butuh 7 poin lagi akan jadi juara liga premiere Inggris, tentu saja ini akan membuat bangga para pendukung MU karena dengan butuh 7 poin lagi itu tidak akan membuat sulit MU, bisa dikatakan di atas kertas MU sudah pasti juara.

Tapi di sisi lain bagi para pendukung Menchester City itu merupakan kejengkelan tersendiri, di mana diatas kertas the citizen sudah tidak mungkin lagi untuk mengejar MU, akhirnya harapan the citizen hanya piala FA dimana Menchester City akan menghadapi  Wigan Atletic.

MU sudah pupus harapan untuk memperoleh piala liga Champion, tapi walaupun begitu dia masih punya kans juara liga Inggris.. MU patut berbangga walaupun gagal di liga Champion maupun piala FA Inggris.. tapi dia di atas kertas sudah dipastikan juara liga Inggris. Karena dari segi gengsi diantara kedua piala tersebut adalah yang paling bergensi adalah menjadi juara liga Inggris. Kenapa saya katakan demikian? karena pucak perjuangan anti klimaks MU ya.. di liga Inggris dimana persaingan atar klub juga sangat ketat dan adu gensi dengan musuh bebuyutan juga sangat ketat... itulah nilai lebih dari pada piala liga champion maupun liga FA..

Kalau piala Champion dan piala FA itu sifatnya hanya sesaat saja, tingkat persainganya tidak seketat di liga negara masing-masing yang membutuhkan banyak sekali energi pikiran maupun fisik dari pemain ataupun pelatih, kalau menurut saya tingkat kebanggannya juara liga daripada juara piala-piala yang lain.Ok.. lah juara piala Champion juga merupakan kebanggan tersendiri... tak jawab ya.. betul, tapi masih kalah gengsi dengan juara liga.. Itu kalau menurut saya..! Bagaimana kalau menurut anda?

Tapi yang jelas saya patut ucapkan selamat buat MU walaupun saya sendiri bukan fans berat MU....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar