Rabu, 26 Desember 2012

Mo curhat bisnis...!(sesi 4) FOKUS dan TEKUN


Pada posting sebelumnya pengalaman tetang bisnis offline sudah ku ceritakan dengan lengkap...cuma dari postingan kemarin bisa di tarik kesimpulan bahwa bisnis apapun yang kita lakukan asal itu positif, lakukanlah dengan sungguh-sungguh jangan takut salah karena kesalahan asal di mengerti, itu adalah bagian dari kesuksesan, lakukanlah secara alami seperti air sungai mengalir karena yang peting dalam bisnismu bukan hasil tapi adalah proses

Ok, dalam bisnis online yaitu bisnis yang mengandalkan dunia maya/internet sebagai bisnis  kita, aku bergelut dalam dunia bisnis online itu sejak tahun 2008, dulu setiap orang yang menawarkan kepada saya pasti produknya ku beli, tidak hanya satu dua bisnis onliene yang ku ikuti, dari bisnis investasi, MLM, SMUO, internet marketing, produk-produk informasi, forex, design web dan masih banyak lagi.

Kalau di hitung-hitung saya sudah habis puluhan juta, dan hasil dari proses bisnis online yang aku ikuti adalah NOL alias tidak ada hasil secara finansial, ada hasil tapi kalau dihitung hanya sekitar 3% - 5% dari total investasi, tapi secara ilmu, aku dapat, yach..tak anggap aku berhasil dari sisi itu. tapi sekali lagi itulah yang namaya proses yang harus dihadapi.

Kunci kegagalanku karena aku tidak fokus dalam menjalankanya, ya.. bagaimana mau fokus karena begitu banyak informasi yang menggiurkan di internet, dari sini aku sudah dapat ilmu, ilmu apa? ya..ilmu fokus, fokus terhadap bisnis yang aku jalani... karena dengan ilmu fokus itu kita jadi tahu bakat kita yang sebenarnya, tapi sekali lagi untuk bisa fokus memang sangat.. sangat sulit karena itu hanya sekedar teori saja, lalu solusinya gimana? kalau menurutku ya... jalani saja (titik). kalau saat ini anda melakukan internet marketing ya.. jalani internet marketing, kalau saat ini melakukan bisnis mlm,smuo ya... jalani itu. kalau anda aktif dalam bloging.. ya.. jalani bloging, dan seterusnya.. kalau semua proses itu anda jalani, saya yakin pasti nanti anda akan menemukan satu yang paling anda senengi..nah kalau dah sampai seneng/hoby. maka jangan terkejut karena kebebasan finansial pasti akan mengikuti anda.

Tapi tidak hanya seneng atau hoby saja yang akan membawa kita pada pada kebebasan finansial, masih ada satu ilmu lagi yang harus kita lakukan yaitu ilmu tekun, ilmu tekun ini tidak bisa diremehkan karena itu adalah kuncinya, kita jadi diingatkan oleh suatu cerita  bahwa batu yang sangat keras dapat dilobangi oleh tetesan air, yang menetes secara terus-menerus. Dah sekarang kita jalani itu aja yaitu fokus dan tekun.selesai.

Sekarang kita coba mempelajari dari sisi yang aku lakukan, setelah proses bisnis online yang kujalani sejak tahun 2008, Insya Allah aku dah bisa menemukan hobi saya yaitu menulis/writing seperti yang kulakukan saat ini, di samping itu yang saya tekuni adalah saya membeli sebuah web iklan baris profesional (www.iklantanpadaftar.net) dimana saya mengeluarkan modal 1,5 juta rupiah untuk sebuah web iklan baris, tugasku sekarang adalah optimasi SEO untuk web iklanku, aku beli web iklan tersebut tanggal 30 November 2012, ya..belum ada satu bulan sejak aku tulis artikel ini, tapi sudah tembus 10 besar google bahkan no 1 di pencarian dengan kata kunci iklan tanpa daftar. untuk melihat selengkapnya anda bisa klik di sini. Mau tahu dimana saya membeli web tersebut klik disini, kalau saya menilai dia memang profesional, pelayananya bagus, anda bisa buktikan. Website-website iklan baris terkenal di dunia maya dia yang buat, anda bisa lihat portofolio nya, sebelum anda membeli lihat demonya dulu.

Sekian curhat bisnisku moga bisa menjadi manfaat buat kita semua, tunggu post saya berikutnya.....  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar