Selasa, 28 Mei 2013

KUNJUNGI KOTA BOGOR YUK..! NIKMATI WISATA KULINERNYA







1.      Sop Buah Pak Ewok
sop buahBagi anda pecinta sop buah, berarti anda patut datang ke Sop Buah Pak Ewok di Jl. Bukit Unggul no.5, Taman Kencana. Di tempat ini menu sop buah  paduan berbagai potongan buah, seperti apel, strawberry, mangga, melon, pir, kelengkeng, serta leci dicampur dengan berbagai macam kuah, seperti susu, jeruk dan yoghurt yang tentu akan membuat anda ketagihan. Sop Buah ini bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 8.000,- hingga Rp 10.000,-. Selain, tempat ini pun menyajikan menu makanan lain seperti siomay, dimsum, mie ayam, berbagai menu nasi timbel, zuppa-zuppa, cane, batagor serta pempek dan menu minuman yang juga menggiurkan, seperti strawberry float, capuccino float, fresh milk cimory, serta aneka jus buah lainnya. Rugi rasanya jika tidak mencicipi menu di tempat ini.

2.      Soto Mie Agih
soto mie agihSoto Mie Agih memang berbeda dari soto mie pada umumnya. Walaupun tergolong makanan non-halal, namun disitulah keunikannya. Soto mie ini disajikan dengan perpaduan antara mie dengan babat sapi, lobak, dan iga babi. Tidak hanya itu, kuah dari soto mie ini pun memiliki rasa yang unik karena menggunakan kaldu bakut dan ditambah dengan minyak babi sehingga rasanya menjadi nikmat. Tak ketinggalan daun bawang yang digoreng hingga berwarna hitam menambah rasa soto mie ini semakin lezat. Hanya dengan harga Rp 27.000,- anda sudah dapat menikmati menu makanan yang sangat lezat ini. Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Jl. Suryakencana no. 313 dan anda akan menemukan Soto Mie Agih yang ramai pengunjung, khususnya di hari Sabtu dan Minggu.

3.      Soto Santan Bang Ali
IMG_1209Menu kuliner lainnya yang sangat sayang jika dilewatkan adalah Soto Santan Bang Ali di Jl. Pemuda, Kios Pasar Hewan no. 10-11 setelah Pabrik Goodyear. Walau tempat sangat sederhana, tapi cita rasa yang terdapat dalam soto santan ini akan membuat lidah anda ketagihan. Meski namanya soto santan, namun rasa santannya sendiri tidak terlalu kentara tapi tetap enak. Yang uniknya, Bang Ali tidak menyajikan soto dalam mangkuk tapi dengan menggunakan piring. Isi dari soto santan ini sendiri beragam; antara lain daging, kikil, usus, hati, babat, paru, lidah, jantung bahkan otak sapi. Hampir semua isi dari soto santan dioren terlebih dahulu kecuali babat. Itulah yang membuat soto ini begitu renyah dan nikmat saat disantap. Lebih nikmat lagi jika ditambah sedikit kecap serta perasan jeruk nipis. Anda dapat memilih sendiri isi dari soto santan yang dipesan. Masalah harga ditentukan dari banyaknya isi yang dipilih tapi masih tetap terjangkau.

4.      Soto Kuning Pak M. Yusuf
20121016-091207Bogor memang identik dengan makanan soto kuning. Bagi anda pecinta soto kuning, anda wajib mencoba soto kuning Pak M. Yusuf  yang berada di pinggiran Jl. Suryakencana setelah BII.  Meski banyak soto kuning di Bogor, tapi soto kuning Pak M. Yusuf ini telah berhasil merebut perhatian dan minat para pengunjung untuk datang ke tempat ini.
Soto ini memberikan rasa kuah yang renyah dan menampilkan warna kuning yang enak dilihat karena dicampur dengan kunyit. Isi dari soto terdiri dari lidah, paru, otak, kikil serta jeroan lainnya yang pastinya membuat soto kuning Pak M. Yusuf semakin nikmat. Dengan harga sekitar Rp 20.000,- -an anda sudah dapat menikmati semangkuk soto kuning dengan taburan bawang goreng yang dapat dinikmati dengan perkedel.

5.      Asinan Bogor
001FHRB7CEF5230B1C1DF8mMenu yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Asinan Bogor merupakan menu makanan yang paling terkenal sejak tahun 1970-an. Banyak tempat yang menjual asinan Bogor, namun satu tempat yang paling legedaris dan terkenal adalah Asinan Bogor di Jalan Siliwangi no. 27 C.  Baik masyarakat Bogor maupun pendatang pasti berbondong-bondong untuk mampir ke tempat ini bahkan rela mengantri panjang agar dapat makan di tempat ataupun membawa pulang asinan Bogor ini sebagai oleh-oleh. Asinan Bogor yang disajikan terdiri dari dua jenis, yaitu asinan buah dan asinan sayuran.. Hanya dengan Rp 15.000,- anda sudah dapat menikmati kenikmatan serta kesegaran dari asinan Bogor ini.

6. Roti Venus Bogor
Roti-UnyilTak lengkap rasanya jika saat ke Bogor kita tidak berkunjung ke tempat yang satu ini. Bertempat di Komplek Ruko V-Point, Jl. Pajajaran no.1, Roti Venus menghadirkan berbagai macam roti berbentuk mini maupun roti kesed yang pas sekali di lidah anda. Roti Venus ini identik denganroti unyil. Terdapat berbagai rasa  antara lain abon, bakso, coklat, coklat keju. Jagung, sosis, pisang, keju dan masih banyak lagi. Anda bisa merasakan kekenyalan roti unyil ini  hanya dengan harga Rp 1.300,-. anda juga dapat membeli roti kesed, donat maupun pia baik untuk sarapan, cemilan dalam perjalanan maupun oleh-oleh dari Bogor untuk sanak saudara.

Selamat mencoba kuliner-kuliner pilihan di atas, tentu saja kuliner-kuliner diatas tidak akan menguras kantong anda karena harganya murah dan rasanya pun uuueeennnaaakk...! he..he.. info lebih lanjut silahkan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar